Redaksi - Katong NTT    

Redaksi

DEWAN REDAKSI:

HERIYANTO SOBA (Pemimpin Redaksi)
Heri Soba adalah wartawan senior yang pernah berkarir di Tabloid Bongkar, Harian Suara Pembaruan dan Beritasatu.com. Alumnus Institut Pertanian Bogor (IPB) ini mendalami kompetensi jurnalis di Lembaga Pendidikan Pers Dr Sutomo (LPDS)-Jakarta, magang di Radio Deutsche Welle-Jerman dan pelatihan reportase oleh InWent-Berlin-Jerman. Penggagas media alternatif Agrifood.id ini juga menjadi editor lepas sejumlah buku ekonomi dan biografi, serta mendirikan Komunitas Kampung Singkong Sentul-Bogor. Sekarang aktif sebagai Wasekjen DPP Himpunan Alumni IPB dan Sekjen BPN Forkoma PMKRI.

MARIA RITA HASUGIAN (Pemimpin Umum)
Pendiri media berita online KatongNTT.com yang berkantor di Kota Kupang, NTT. Mengawali karir jurnalistik di Harian Suara Pembaruan. Pada Maret 2001 bergabung di media Tempo grup selama 19 tahun. Meliput secara mendalam masalah pelanggaran HAM, Demokrasi, Hukum, ekonomi, pendidikan, kesehatan, kesetaraan gender, dan difabel di dalam negeri dan internasional. Meraih beberapa penghargaan di antaranya AJI Jakarta (2003), Southeast Asian Press Alliance (2007), Gwangju Human Rights Folk School (2011), Australian Award Fellowship (2015), dan Harmony Award (2015). Dipercaya sebagai Ketua Dewan Karya Tempo Grup selama 2 periode dari 2007-2015 dan Ketua Koperasi Tempo Grup tahun 2018-2020.

Martinus Gabriel Goa
Ketua Pembina PADMA Indonesia, Koordinator Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi di Indonesia, dan pernah sebagai koresponden majalah HIDUP, Surat Kabar Mingguan DIAN dan ASIA FOCUS, dan hingga saat ini aktif menyuarakan memberangus kejahatan perdagangan orang (human trafficking) dan membangun jaringan kerja dengan organisasi di luar negeri untuk misi melindungi korban dan hak-hak mereka.

JOHANNES EDDY SOETOPO SSi, MSi.
Jurnalis sekaligus sastrawan berasal dari Solo, Jawa Tengah. Sebelum terjun ke dunia jurnalistik, Eddy bekerja sebagai Peneliti Pusat Studi Biomedis dan Reproduksi Manusia, dan di Pusat Studi Kebijakan Keluarga, BKKBN Pusat. Kemudian berkarir sebagai jurnalis di Persda (Pers Daerah) Kompas, Tabloid Bangkit, dan Voice of Human Rights (VHR). Menjadi Pemimpin Redaksi di Timlo.net, TSPP (Tabloid Suara Perempuan Papua). Saat ini Eddy menjabat sebagai Direktur Eksekutif IMSS (Institute for Media and Social Studies) dan Pemimpin Redaksi sarklewer.com.

OMBUDSMAN
Pendeta Emmy Sahertian
(pejuang kesetaraan gender, menyuarakan perlawanan terhadap kejahatan Human Trafficking dan kekerasan terhadap perempuan dan anak).

Yosep Stanley Adi Prasetyo (Ketua Dewan Pers 2013 – 2016 dan Ketua Komnas HAM 2007 – 2012)

Badan Hukum : PT. Suara dari Timur, Akta Notaris Nomor: 16 Tanggal 20 Januari 2022

                             Rekening Bank Mandiri atas nama PT. Suara dari Timur, nomor : 1810001425850 

                               

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms below to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.