Berita Top Sepekan: Isu Pendidikan, Kesehatan, dan Lingkungan Paling Diminati

Guru Ana Paji Jiara menggunakan bahasa ibu mengajar siswa SD Inpres Wunga di Pedalaman Sumba Timur di NTT pada Januari 2022. (Alex Japalatu)

Guru Ana Paji Jiara menggunakan bahasa ibu mengajar siswa SD Inpres Wunga di Pedalaman Sumba Timur di NTT pada Januari 2022. (Alex Japalatu)

Kupang– Dalam sepekan ini, 6 – 12 Maret 2028, sebanyak lima berita KatongNTT.com meraih pembaca terbanyak. Berikut lima berita top dalam sepekan ini:

  1. Kisah Ana Paji Pakai Bahasa Ibu Didik Siswa di Pedalaman Sumba, tayang pada 8 Maret 2022. Setiap tanggal 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Ana merupakan seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru SD Inpres di desa Wunga, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur. Kegigihan Ana dalam mendidik para siswanya dengan bahasa ibu, Kambera, membuahkan hasil positif.
  1. Instruksi Sang Wali Kota yang Cederai Hak Pasien Dirontokkan, tayang pada 9 Maret 2022.
    Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengeluarkan instruksi yang mewajibkan semua Puskesmas hanya memberikan rujukan bagi pasien peserta BPJK berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik. Instruksi ini semata-mata untuk meningkatkan pendapatan rumah sakit, namun telah mencederai hak pasien dalam memilih layanan fasilitas kesehatan. Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton angkat bicara menyampaikan keluhan pasien karena antrian di RS Lerik mengular. Instruksi ini jelas melanggar Undang-Undang tentang Kesehatan nomor 36 Tahun 2009 dan UU tentang Rumah Sakit nomor 44 tahun 2009.
  2. Sejumlah Daerah di NTT Alami Hujan Disertai Petir, tayang pada 8 Maret 2022.
  3. Waspada Tinggi Gelombang 2 Meter di Perairan NTT, tayang 10 Maret 2022.
  4. Bank Sampah di Oebufu Sepi Peminat, tayang pada 10 Maret 2022.

Mayoritas pembaca KatongNTT.com paling meminati berita tentang pendidikan, kesehatan, dan lingkungan dalam sepekan terakhir. Berita-berita ini dekat dengan keseharian masyarakat NTT. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *