Kontingen Kota Kupang Juara Umum Pesparani NTT 2022

Kontingen Kota Kupang meraih juara umum dalam Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani ) NTT ke 2 tahun 2022 di Aula Maria Immaculata, Univeristas Katolik Wira Mandira, Rabu, 7 September 2022. (Rita Hasugian-KatongNTT.com)

Kontingen Kota Kupang meraih juara umum dalam Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani ) NTT ke 2 tahun 2022 di Aula Maria Immaculata, Univeristas Katolik Wira Mandira, Rabu, 7 September 2022. (Rita Hasugian-KatongNTT.com)

Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat menyerahkan piala bergilir kepada kontigen Kota Kupang pada acara penutupan Pesparani NTT ke 2.

Kupang-Kontigen Kota Kupang meraih juara umum dalam perlombaan yang diselenggarakan dalam Pesta Paduan Suara Gerejani  Katolik (Pesparani) Provinsi Nusa Tenggara Timur ke 2 tahun 2022.

Kontigen Kota Kupang menggantikan posisi Flores Timur sebagai juara umum pada tahun 2018.

Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat menyerahkan piala bergilir kepada kontigen Kota Kupang di penutupan Pesparani NTT ke 2 pada Rabu, 7 September 2022. Acara ini diselenggarakan di di Aula Maria Imaculata, Kompleks Universitas Katolik Wira Mandira.

Suara tepuk tangan dan teriakan luapan kegembiraan meramaikan penyerahan piala, piagam penghargaan dan hadiah uang sebesar Rp 15 juta.

Penyerahan piala bergilir Gubernur NTT ini mengakhiri seluruh rangkaian Pesparani NTT ke 2 yang diselenggarakan pada 4-7 September 2022.

Ketua Umum Panitia Pesparani NTT tahun 2022, Sinur Petrus Manuk mengumumkan secara lengkap para juara 13 cabang lomba. Perlombaan dalam Pesparani NTT tahun 2022 dilaksanakan secara online dan offline.

Perlombaan yang dilakukan secara online, berikut pemenangnya:

Paduan Suara anak, kontigen Kabupaten Alor meraih juara ketiga, Kabupaten Ende  juara kedua dan Kota Kupang meraih juara pertama.

Paduan suara remaja Gregorian, Flores Timur menempati juara ketiga, Kota Kupang juara kedua, dan Sikka meraih juara pertama.

Paduan suara dewasa campuran, pemenang ketiga kontingen Ende, pemenang kedua Sikka, dan Kota Kupang menjadi pemenang pertama.

Untuk  paduan suara dewasa wanita, juara satu diraih Kota Kupang, Flores Timur juara dua, dan Kabupaten Kupang juara tiga.

“Untuk paduan suara pria Gregorian hanya satu pemenang dari Malaka,” kata Sinur.

Selanjutnya, Sinur menjelaskan tentang pemenang lomba yang dilaksanakan secara offline.  Yakni lomba Mazmur anak dimenangkan kontigen Kota Kupang sebagai juara pertama. Disusul Sumba Barat Daya juara kedua, dan Sikka meraih juara ketiga.

Lomba mazmur remaja, Kontigen Timor Tengah Utara meraih juara pertama, Ngada di posisi kedua, dan kontigen Sumba Tengah meraih juara tiga.

Untuk lomba mazmur Orang Muda Katolik, kontingen Sumba Barat meraih juara pertama, kemudian Sumba Barat Daya juara kedua, dan Kontingen Belu meraih juara ketiga.

Adapun lomba mazmur dewasa dimenangkan oleh Sumba Barat daya sebagai juara pertama. Kemudian Kabupaten Flores Timur di posisi kedua, dan Sikka meraih juara tiga.

Untuk lomba cerdas cermat rohani anak, pemenangnya adalah kontingen Manggarai Timur, menyusul Flores Timur meraih juara kedua, Malaka juara ketiga, dan Alor meraih juara empat.

Lomba cerdas cermat rohani remaja, dimenangkan kontingen Sumba Timur sebagai juara pertama. Kontingen Timor Tengah Utara meraih juara dua, Alor dan Manggarai Timur masing-masing meraih juara tiga dan empat.

Untuk lomba bertutur kitab suci anak, pemenang pertama kontingen Manggarai, disusul Kota Kupang, dan Flores Timur meraih pemenang ketiga.

Lomba paduan suara dewasa campuran, pemenang pertama diraih Ende, disusul Kota Kupang sebagai pemenang kedua, dan Manggarai sebagai pemenang ketiga.

Dalam Pesparani NTT kedua ini, Badan Narkotika Nasional  memberikan penghargaan kepada kontingen terbaik yang menyanyikan Mars BNN.  Dari penilaian tim BNN, juara favorit Mars BNN diraih Ende sebagai terfavorit pertama, disusul Kota Kupang dan Manggarai.

Selain itu, tim BNN juga memberikan penghargaan untuk dirijen paduan suara terfavorit  dalam menyanyikan mars BNN terfavorit yakni daru Kabupaten Sumba Timur.

BNN memberikan dana Rp 1 juta bagi seluruh kabupaten/kota yang membawakan lagu mars anti narkoba selama perlombaan Pesparani NTT 2020. (Rita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *