Terima Vaksin Booster, Tenaga Kesehatan Manggarai Barat Teken Pakta Integritas

Sebelum mendapatkan suntikan vaksin booster, para tenaga kesehatan harus menandatangani pakta integritas. Mereka juga dipastikan sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

Tenaga-kesehatan-Puskesmas-Nanga-Terang-Manggarai-Barat-mendapat-pelayanan-vaksin-Covid-19-Ketiga.

Tenaga-kesehatan-Puskesmas-Nanga-Terang-Manggarai-Barat-mendapat-pelayanan-vaksin-Covid-19-Ketiga.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat mulai melakukan penyuntikan vaksin booster atau vaksin dosis ketiga untuk tenaga kesehatan.

Pelaksanaan vaksin booster atau penguat jenis Moderna itu mulai dilaksanakan di seluruh fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Fasilitas kesehatan di kabupaten ini adalah 22 puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat,Yohanes Johan menjelaskan, 2.080 tenaga kesehatan menerima suntikan vaksin Covid-19 ketiga.

“Vaksin Moderna itu untuk memperkuat antibodi para tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Covid-19,” kata Johan pada Jumat, 13 Agustus 2021.

Vaksinasi mulai dilaksanakan pada Kamis,12 Agustus 2021 lalu di setiap fasilitas kesehatan.

Menurut Johan, sebelum mendapatkan suntikan vaksin booster, para tenaga kesehatan harus menandatangani pakta integritas. Mereka juga dipastikan sudah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19.

Johan menargetkan dalam sepekan ini vaksinasi Moderna untuk tenaga kesehatan tuntas.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19, harus dilindungi dengan vaksin booster.

“Saya memastikan bahwa vaksinasi ketiga dengan vaksin Moderna itu kita berikan ke seluruh tenaga kesehatan,” kata Edistasius.

Dia menilai vaksin dosis ketiga diprioritaskan kepada tenaga kesehatan adalah keputusan tepat. Pasalnya,tenaga kesehatan setiap saat memberikan pelayanan kepada pasien positif Covid-19.

Bupati memastikan stok vaksin Covid-19 saat ini aman. Sedikitnya 48 Ribu jiwa masyarakat Kabupaten Manggarai Barat telah mendapat pelayanan vaksin Covid-19 tahap 1 dan 2.

Edistasius menargetkan pelayanan vaksin Covid-19 bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Manggarai Barat tuntas akhir tahun 2021. (Ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *