340 Kasus Aktif Covid-19 di NTT, Kabupaten Kupang dan Mabar Tertinggi

Pelajar-SMKN-4-Kota-Kupang-mendapat-vaksin-dalam-acara-Vaksinasi-Covid-19-Goes-to-School (Joe-KatongNTT.com)

Pelajar-SMKN-4-Kota-Kupang-mendapat-vaksin-dalam-acara-Vaksinasi-Covid-19-Goes-to-School (Joe-KatongNTT.com)

Kasus aktif Covid-19 di Nusa Te (NTT) sebanyak 340 kasus per 5 Februari 2022. Kabupaten Kupang dan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menempati posisi teratas jumlah kasus aktif terbanyak. Kedua Kabupaten tersebut masing-masing memiliki 40 kasus aktif.

Data kasus Covid-19 di NTT berdasarkan New All Record (NAR), Sabtu (5/2/2022), jumlah penambahan kasus harian NTT sebanyak 58 kasus. Kasus tersebut tersebar di 13 daerah di NTT.

Kasus terbanyak untuk hari itu berada di Kabupaten Sumba Timur sebanyak 18 kasus. Diikuti Sumba Barat Daya 9 kasus dan Kabupaten Timor Tengah Selatan di posisi ketiga dengan jumlah penambahan kasus sebanyak 7 kasus.

Kota Kupang dan Kabupaten Belu ada penambahan kasus masing-masing 5 kasus. Kemudian Kabupaten Sumba Barat 3 kasus, Kabuapetn Nagakeo, Ngada, Rote dan Manggarai Barat masing-masing 2 kasus. Selanjutnya Kabupaten Kupang, Manggarai dan Kabupaten Sikka masing-masing 1 kasus.

Grafik sebaran kasus aktif Covid-19 di NTT per 5 Februari 2022 (Joe-KatongNTT)

Kepala Bidang Pencegahan dan pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (KKPS) Provinsi NTT, Erlina R. Salmun mengatakam, sejauh ini belum ada pasien yang terinveksi omicron.

Kasus terkonfirmasi positif harian pun menurun sedikit demi sedikit. Erlina mengatakan, beberapa pasien terkonfirmasi positif adalah warga NTT namun saat ini berada di luar daerah.

“Puji Tuhan belum ada yang terkonfimasi varian Omicron. Kasus harian kita juga sudah melandai,” kata Erlina kepad KatongNTT.

Total kasus Covid-19 di NTT sampai sekrang sebanyak 64.839 kasus. Dengan tamabahan 15 kasus sembuh, total pasien sembuh sebanyak 63.146 atau sebesar 97,4 persen. Kematian akibat Covid-19 sebanyak 1.353 pasien atau sebesar 2,1 persen. Pasien paling banyak meninggal karena Covid-19 berada di Kota Kupang sebanyak 335 pasien. Kemudian Kabupeten Sumba Timur dengan jumlah pasien meninggal sebanyak 123 orang, disusul Kabupaten Manggarai dengan 110 kasus kematian akibat Covid-19.

Selain Kabupaten Kupang dan Manggarai Barat, kasus aktif terbanyak berikutnya adalah Kabupaten Sumba Barat Daya sebanyak 37 kasus, Sumba Timur 30 kasus dan Kota Kupang 25 kasus. Berikutnya Kabupaten Manggarai 23 kasus, kabupaten Timor Tengah Utara 20 kasus dan Kabupaten Timor Tengah Selatan 19 kasus aktif. (K-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *