Tim SAR Temukan 1 Jenazah KM Express Cantika 77, Total 19 Meninggal

Tim SAR mengevakuasi penumpang KM Express Cantika 77 yang kebakaran di Perairan Naikliu, NTT pada Senin sore, 24 Oktober 2022.

Tim SAR mengevakuasi penumpang KM Express Cantika 77 yang kebakaran di Perairan Naikliu, NTT pada Senin sore, 24 Oktober 2022.

Kupang – Tim SAR Gabungan menemukan jenazah seorang anak dalam pencarian hari ke-4 terhadap korban KM Express Cantika 77. Kapal tersebut mengalami kebakaran di perairan laut sekitar Naikliu, Kabupaten Kupang.

Korban ditemukan Kamis (27/10/2022) sekitar pukul 17.57 WITA. Korban adalah seorang anak berusia sekitar 5 – 7 tahun yang ditemukan di sekitar tanajung Barate dan tanjung Kurus.

“Jenazah langsung dievakuasi menuju pelabuhan Tenau,” jelas Kepala Basarnas Kelas A Kupang, I Putu Wardana.

Total korban meninggal dalam insiden kebakaran kapal rute Kupang – Alor ini sebanyak 19 orang. Dengan tambahan penemuan korban ini, jumlah korban yang sudah dievakuasi sebanyak 350 orang, termasuk korban selamat.

Baca juga: KSOP Kupang Sebut Kapasitas KM Express Cantika 77 Sebanyak 402 Orang

Sebelumnya, KSOP Kelas II Kupang menyampaikan, dalam manifest yang diterima pihaknya, tercatat hanya 167 penumpang yang diangkut. Selain penumpang, ikut pula berlayar 10 orang awak kapal. Jumlah ini ternyata jauh berbeda dengan jumlah korban yang sudah dievakuasi.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *