Waspada Hujan Petir di Wilayah NTT

Ilustrasi hujan petir (Basis13.com)

Ilustrasi hujan petir (Basis13.com)

Kupang – Hujan disertai petir berpotensi terjadi di beberapa wilayah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan prakiraan potensi cuaca wilayah NTT, Jumat (11/3/2022).

Wilayah di NTT yang mengalami hujan disertai petir pada siang hari yakni Kota Bajawa, Borong, Kota Kupang, Oelamasi, Ruteng dan di Pulau Sumba keseluruhan. Umumnya wilayah di NTT mengalami cuaca berawan hingga hujan ringan di siang hari.

Pada malam hari, cuaca NTT diperkiran cerah berawan dan hujan ringan di Pulau Sumba. Sedangkan pada dini hari nanti, wilayah NTT berpotensi mengalami cuaca cerah berawan sampai berawan.

Peringatan dini dikeluarkan BMKG bagi masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan dapat disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

Di wilayah perairan NTT, potensi tinggi gelombang tergolong rendah berkisar 0,5 sampai 1,25 meter. Perairan dengan tinggi gelombang 1,25 sampai 2,5 berpotensi terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia selatan Sumba sampai Sabu.(K-04)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *