Dua Putri NTT Juara di Kancah Nasional

Stivanny Woda Leppa (tengah) saat menerima penghargaan sebagai winner Miss Cilik Indonesia 2022. Selain Stivanny, Indri Elena Suni juga mendapat 3rd Runner Up Miss Remaja Indonesia 2022 (ist.)

Stivanny Woda Leppa (tengah) saat menerima penghargaan sebagai winner Miss Cilik Indonesia 2022. Selain Stivanny, Indri Elena Suni juga mendapat 3rd Runner Up Miss Remaja Indonesia 2022 (ist.)

Kupang – Dua putri asal Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih juara di kancah nasional. Mereka adalah Stivanny Woda Leppa (13) dan Indri Elena Suni (17). Stivanny berpartisipasi dalam ajang Miss Cilik Indonesia 2022. Sedangkan Indri mengikuti ajang Miss Remaja Indonesia 2022.

Mereka berdua mendapatkan penghargaan kostum terbaik dalam ajang tersebut. Romi Ligoresi, Regional Director Miss Cilik dan Remaja NTT 2022, menjelaskan, dalam tahapan persiapan hingga kostum yang digunakan dibantu oleh Dekranasda Provinsi NTT.

Romi bercerita, awalnya ia mendapat informasi dari pemilik ajang agar NTT turut berpartisipasi. Informasi tersebut diteruskan kepada Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat.

Julie menanggapinya secara serius. Seleksi ditingkat Provinsi oleh Miss Global. Selanjutnya, dua putri asal NTT itu mengikuti kelas persiapan mulai sesi latihan catwalk, kelas talent, bahasa Inggris dan make up.

“Persiapan kami selama seminggu untuk pendaftaran, dua minggu persiapan untuk menyeleksi anak dan remaja, kemudian terpilih Indri Elena Suni, dan Stivanny Woda Leppa untuk mengikuti ajang Miss Cilik Indonesia dan Miss Remaja Indonesia 2022,” ujar Romli saat dihubungi Senin (18/7/2022).

Final Miss Cilik dan Miss Remaja Indonesia berlangsung pada Minggu (17/7/2022). Selain penghargaan kostum terbaik, Stivanny dinobatkan sebagai winner Miss Cilik Infonesia 2022. Tak ketinggalan, Indri juga mendapat prestasi sebagai 3rd Runner Up Miss Remaja Indonesia 2022.

Stivanny memakai gaun tenun dari Kabupaten Ende. Sedangkan Indri mengenakan gaun tenun asal Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Indri menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Dekranasda NTT dan seluruh tim yang mengantarkannya ke panggung nasional. Siswa kelas 3 di SMA Giovani Kupang itu bersyukur bisa mewakili NTT dan menorehkan prestasi.

“Saya berterima kasih kepada Bunda Julie yang sudah mempersiapkan kami bukan hanya ketika kami di Jakarta tetapi dari persiapan-persiapan seperti persiapan kelas,” ujar Indri.(Joe)

Baca juga: Reaksi Finalis Duta Bahasa NTT Usai Berkunjung ke Dekranasda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *