Narkoba Diedarkan di Kupang via Agen Pengiriman Barang

Kupang – Narkoba jenis sabu diedarkan ke Kota Kupang melalui agen pengiriman barang. Modus baru ini diungkap setelah aparat kepolisian Resta Kupang Kota menangkap seorang warga Kota Kupang berinisial KP, Kamis (10/11/2022) sore.

KP yang berprofesi sebagai pegawai honorer di salah satu instansi di Kabupaten Kupang ditangkap di depan JNE Cabang Oepura. Anggota Satuan resnarkoba Polresta Kupang Kota menggeledah barang titipan yang diambil KP dan menemukan satu bungkusan diduga berisi sabu.

Untuk menghindari kecurigaan, bungkusan yang diduga berisi sabu itu diselipkan pada saku baju. Kemudian baju tersebut dibungkus rapi dan dikirim melalui agen pengiriman barang.

“Ditemukan satu bungkusan yang diduga sabu diletakan dalam saku baju yang dibungkus dalam titipan tersebut,” jelas Kapolresta Kupang Kota, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2022).

Krisna menjelaskan, KP sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia disangkakan dengan pasal 112 ayat (1) Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga : Kronologi Polda NTT Tangkap 3 Karyawan Diduga Pemakai Narkoba

Krisna mengatakan, polisi menerima informasi dari masyarakat kemudian melakukan pemantauan terhadap tersangka. Saat ini, kata Krisna, polisi masih menyelidiki yang peran tersangka sebagai pengedar atau pengguna.

“Terhadap yang bersangkutan ini telah ditemukan dia menguasai, membawa atau menyimpan narkoba jenis sabu,” kata Krisna.

Polisi juga sedang mendalami keterlibatan pihak lain dalam jaringan peredaran narkoba di Kota Kupang.

Sebelumnya, Polda NTT juga menangkap 3 orang karyawan yang menggunakan narkoba jenis Sabu. Krisna mengatakan, pihaknya sementara menyelidiki keterkaitan antara dua kasus ini.*****

Baca juga : Polisi Dalami Jaringan Narkoba di Kota Kupang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *