Pertamina Siagakan 7400 SPBU Menyambut Nataru

Salah satu SPBU di Kupang, NTT (Ruth-KatongNTT)

Salah satu SPBU di Kupang, NTT (Ruth-KatongNTT)

Kupang – PT Pertamina (Persero) menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 7.400 SPBU dikerahkan untuk memenuhi permintaan BBM oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Kementerian Perhubungan tahun 2022 memperkirakan potensi pergerakan masyarakat selama libur Nataru mencapai 44,17 juta orang. Mereka memanfaatkan berbagai moda transportasi, masyarakat mengunjungi keluarga atau mengisi liburan dalam momentum Nataru periode ini.

Baca Juga: Sambut Nataru, Tidak Ada Tambahan Penerbangan di Bandara El Tari

“Konsumsi energi diprediksi akan naik karena meningkat mobilitas masyarakat jelang dan sesudah perayaan Natal dan Tahun Baru. Untuk itu, Pertamina telah menyiapkan pasokan dan layanan tambahan demi melayani kebutuhan energi masyarakat,” ujar Direktur Logistik dan Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono dalam keterangan yang didapat KatongNTT.

Erry mengatakan, ketersediaan BBM saat ini dalam kondisi aman. Serta infrastruktur telah disiagakan jelang perayaan Nataru. Kesiapan infrastruktur Pertamina meliputi 114 Terminal BBM dan lebih dari 7.400 SPBU di seluruh Indonesia. Dari yang sebelumnya terdata sebanyak 6554.

Baca Juga: BMKG Sebut Puncak Musim Hujan Bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Deny Djukardi, dikutip dari Antara menyebut, terdapat 75 SPBU yang beroperasi di NTT.

Untuk tahun ini Pertamina melakukan penambahan ketersediaan stok BBM untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan permintaan. Untuk Pertalite naik sekitar 4,5%, Pertamax naik 2,9%, Pertamax Turbo naik 18%, Dexlite naik 3%, Pertamina Dex naik 1,3%.*****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *