KM Express Cantika 77 Kebakaran, Jumlah Penumpang Tewas Jadi 17

KM Express Cantika 77 rute Kupang – Alor terbakar di Perairan Naikliu pada Senin siang, 24 Oktober 2022 (Tangkapan Layar dari Video Netizen di Naikliu)

KM Express Cantika 77 rute Kupang – Alor terbakar di Perairan Naikliu pada Senin siang, 24 Oktober 2022 (Tangkapan Layar dari Video Netizen di Naikliu)

Kupang – KM Express Cantika 77 rute Kupang – Alor terbakar di Perairan Naikliu pada 24 Oktober 2022. Data terbaru menyebutkan 17 orang penumpang meninggal. Dari jumlah itu, 13 penumpang yang meninggal telah diketahui identitasnya.

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Tenau, Kupang, NTT disebutkan membawa 167 penumpang dan 10 kru kapal, seperti informasi yang diterima KatongNTT.

Baca Juga: KM Express Cantika 77 Kebakaran, 14 Orang Meninggal

Sedangkan Jhony Asadoma, Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebut, data sementara jumlah penumpang kapal cepat tersebut mencapai 321 orang, melebihi manifes.

“Data sementara jumlah penumpang ini bisa berubah. Itu 321 orang yang terdiri dari 144 wanita 177 pria. Tapi ini bisa berubah. Ini data sementara yang terkumpul dari yang selamat dan yang meninggal yang saat ini berada di RS Bhayangkara Kupang,” kata Jhony.

Penyebab kebakaran kapal milik PT. Pelayaran Dharma Indah group tersebut belum diketahui. Polda NTT telah membentuk tim investigasi untuk menyelidiki peristiwa kebakaran KM Express Cantika 77.

Baca Juga: Kelebihan Muatan, Perahu di Rote Terbalik, 7 Orang Meninggal

“Kami membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terhadap sebab–sebab timbulnya kebakaran dan untuk seterusnya dilakukan penyelidikan oleh tim khusus yang terdiri dari Polisi Air dan tim Tripom Polda NTT.” ujar Jhony. *****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *